Rabu, 20 April 2016

ROKOK
Rokok merupakan salah satu jenis konsumsi masyarakat yang terbuat dari daun tembakau.
Rokok banyak mengandung berbagai jenis zat kimia yang sangat berbahaya bagi tubuh, para ilmuwan mengatakan, rokok mengandung lebih dari 200 zat kimia, dan zat paling berbahaya yang terkandung dalam rokok adalah tar, nikotin, dan karbon monoksida.
Seiring dengan berkembangnya zaman, kita seharusnya bisa lebih membimbing para remaja generasi muda indonesia menjadi calon-calon pemimpin yang baik dimasa yang akan datang. Tetapi banyak orang berpendapat bahwa hal itu akan sulit untuk dilakukan, mengingat semakin parahnya dampak pergaulan bebas bagi para remaja indonesia dan salah satu dampaknya adalah semakin meningkatnya jumlah pecandu rokok dikalangan remaja, dan anak- anak di Indonesia. Rokok dipercaya dapat menyebabkan perubahan mental ataupun fisik apabila dikonsumsi dalam dosis yang sangat berlebihan. Karena perlu diingat, rokok merupakan zat berbahaya yang legal untuk dikonsumsi. Karena bahayanya para ilmuwan pun menyebut rokok dengan sebutan “gudang kimia mini” yang menyimpan ratusan zat kimia didalamnya.
Selain itu, rokok juga termasuk kedalam golongan zat aditif, karena dapat menyebabkan orang yang mengkonsumsinya merasa ketagihan dan rasa ketergantungnan terhadap rokok.
Yang ditakutkan dari rokok adalah ia bisa menjadi penyebab berbagai jenis penyakit berbahaya. Seperti, kanker, serangan jantung, radang paru-paru, radang tenggorokan, impotensi, dan dapat menyebabkan keguguran pada ibu hamil.
Indonesia seharusnya lebih meminimalisir penggunaan rokok dimasyarakat seperti halnya yang dilakukan oleh berbagai negara maju. Contohnya, seperti negara Jepang.
Namun  di Indonesia rokok merupakan barang legal yang bisa dijual oleh toko-toko, warung, dan para pedagang asongan. Rokok merupakan sumber penghasilan terbesar bagi Indonesia, baik dalam segi perdagangan ataupun perpajakan. Selain itu, banyak dari produsen rokok yang menjadi sponsor atau penyumbang dana dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia, dengan memberikan berbagai beasiswa kepada mereka yang memerlukan.

Rokok dapat menyebabkan berbagai penyakit dan dapat mengakibatkan penyimpangan sikap dan mental terhadap penggunanya. Oleh karena itu rokok sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh generasi muda karena dapat menjadi penyebab hancurnya masa depan mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Unordered List

Sample Text

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Social Icons

Followers

Featured Posts

Total Tayangan Halaman

Labels

Cari Blog Ini

Pages

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget