Rabu, 20 April 2016

BEBERAPA PETUNJUK BAGI PERBAIKAN UMMAT ISLAM
Perkara penting yang pertama adalah, setiap orang islam hendaknya memalingkan maksud dari maksud dunia dan menjadikan maksud hidupnya untuk meninggikan kalimat Allah dan penyebaran islam, membiasakan taat kepada perintah Allah dan tetap melestarikan agama yang kita anut ini. Sebagai orang islam sejati kita seharusnya berjanji untuk bersungguh-sungguh untuk menaati apa yang diperintahkan dan menjauhi apa yang dilarang oleh Allah, serta berusaha dengan keras untuk selalu beramal sholeh dimanapun dan kapanpun dan tidak sekali-kali berusaha untuk mengingkari apa yang telah ditentukan oleh Allah untuk kita sebagai ummat dari nabi akhir zaman yakni, Muhammad SAW.
Maka untuk menyempurnakan hal tersebut kita sebagai ummat islam dianurkan untuk mengamalkan hal-hal berikut:
1.     Selalu senantiasa mengucapkan kalimat syahadat dengan lafal yang benar dan berusaha memahami kalimat tersebut, yang benar-benar dimasukkan ke dalam hati kita dan berusaha membawa kalimat ini kedalam hidup kita
2.     Menjaga shalat,adab dan cara-cara dalam shalat. Shalat seharusnya dikerjakan dengan khusyu dan tertib, pada setiap rakaat kita bawa kebesaran Allah dalam pikiran kita dan kita penuhi dengan ketaatan kepadanya sebagai bentuk penyerahan diri dihadapan tuhan yang maha esa
3.     Selalu membaca alqur’an dan berusaha untuk mencintai alqur’an yakni dengan cara:
a.     Menyisihkan waktu untuk membaca alqur’an walaupun Cuma satu ayat dan disertai dengan adab dan merenungi makna setiap kata yang terdapat dalam alqur’an. Dan perlu diketahui bahwa didalam membaca alqur’an itu tersimpan kejayaan meskipun hanya membaca lapadznya saja. Ini merupakan karunia besar yang akan mendatangkan rahmat dan berkah kepada kita semua.
b.     Mengajarkan alqur’an kepada anak-anak, maupun perempuan ataupun laki-laki serta berpikir untuk mementingkan ta’lim dalam agama dibandingkan hal-hal lainnya.
4.     Menyisihkan waktu untuk mengingat Allah, yaitu dengan senantiasa berdzikir dan ta’lim. Untuk melaksanakan hal ini carilah bimbingan dari guru yang mengamalkan sunnah-sunnah Rasul, atau jika tidak cukup hanya dengan berdzikir, membaca shalawat, dan membaca istighfar setiap pagi dan petang sebanyak 100 kali dengan perasaan yang tawajuh dan dengan hati yang tenang, karena memiliki banyak sekali faedah bagi kehidupan.
5.     Mengganggap setiap orang sebagai saudara, dengannya kita berkasih sayang dan saling tolong menolong kepada sesama.
Usahakanlah lima perkara ini untuk benar-benar diamalkan dan dianjurkan  untuk selalu menjaganya.
Para sahabat dan waliyyullah telah banyak berjuang untuk mempekenalkan agama ini, maka bagi kita adalah harus bersedia mengorbankan sedikit waktu kita untuk agama Allah ini,
Jika kita meninggalkannya sama saja dengan membiarkan agama ini hancur.

Pendek kata menegakkan kalimat Allah adalah maksud hidup orang islam yang sebenarnya dan dengan sebab itu kita mendapatkan kejayaan dunia dan akhirat.

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Unordered List

Sample Text

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Social Icons

Followers

Featured Posts

Total Tayangan Halaman

Labels

Cari Blog Ini

Pages

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget